[WellTalks] Ep. 05 with Dira Illanoor from Halofina

Apakah kamu termasuk golongan dengan gaji “10 Koma” alias baru tanggal 10 sudah koma setiap bulannya? Jika iya, kamu butuh solusi dari Halofina.

Faktanya, tingkat literasi keuangan di Indonesia menduduki peringkat terendah (38%) bila dibandingkan dengan negara-negara ASEAN seperti Singapura (96%), Malaysia (81%), dan Thailand (78%).

Salah satu penyebab rendahnya tingkat literasi keuangan di Indonesia adalah masih maraknya anggapan tabu ketika membicarakan keuangan atau pendapatan. Padahal, dampak yang diakibatkan dari rendahnya tingkat literasi ini cukup banyak, seperti misalnya rasio menabung yang rendah (31%), rasio investasi yang rendah (0,38%), budaya konsumerisme dengan kecenderungan defisit cashflow (28%), dan masih banyak lainnya.

Generasi Y alias milenial merupakan generasi dengan usia produktif terbanyak saat ini. Dua dari beberapa kebiasaan mereka seperti FOMO (Fear Of Missing Out) dan YOLO (You Only Live Once) baik secara langsung atau tidak langsung cukup berpengaruh terhadap cara mereka mengelola keuangan mereka.

Jadi, bagaimana baiknya kamu mengatur dan mengalokasikan keuangan kamu agar masa depan kamu terjamin? Semuanya akan terjawab di episode terbaru #WellTalks bersama Halofina—aplikasi yang bisa jadi personal digital financial advisor dalam genggamanmu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *