Ultra Violet Ditetapkan Sebagai Tren Warna 2018

Posted on 5 February 2018

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Desember tahun lalu Pantone merilis warna yang mereka prediksi akan menjadi tren sepanjang tahun yang baru dan pilihannya jatuh kepada warna ultra violet.

 

Okay, but, first of all, what is Pantone?

 

Pantone adalah perusahaan berbasis di New Jersey, Amerika Serikat, yang terkenal dengan Pantone Matching System—yaitu salah satu sistem warna terpopuler secara internasional. Dengan adanya sistem warna Pantone ini, maka para pekerja yang bersentuhan langsung dengan warna (desainer, misalnya) akan lebih mudah menentukan dan membedakan warna-warna yang akan mereka gunakan. In other words, it has become an international standard.

 

Pantone sudah menentukan Colour of the Year sejak tahun 2000. Tapi, bagaimana cara mereka menentukannya? Biasanya, Pantone akan membentuk sebuah tim dan mendiskusikan tentang kejadian-kejadian apa saja yang terjadi di dunia sepanjang tahun dengan beberapa orang di paruh keempat setiap tahunnya dan mengerucutkan jumlahnya menjadi dua puluh orang saja. Setelah itu, di awal musim semi, orang-orang terpilih tersebut akan memulai penelitian secara global terkait warna-warna yang sering muncul di kehidupan sehari-hari.

 

Ultra Violet

 

Ultra Violet dengan kode PANTONE 18-3838 dipilih menjadi Colour of the Year untuk tahun 2018 karena dianggap mewakilkan keaslian, kecerdikan, dan pemikiran visioner menuju masa depan. Leatrice Eiseman, Direktur Eksekutif Pantone Color Institute, menjelaskan bahwa kita sekarang sedang hidup di era yang membutuhkan daya kreasi dan imajinasi—mulai dari menjelajahi teknologi baru dan galaksi yang lebih jauh, sampai ekspresi artistik dan refleksi spiritual.

 

Berbicara tentang ekspresi artistik tentunya tidak bisa lepas dari para seniman yang menggunakan warna ungu—‘induk’-nya ultra violet. Sejarah sudah merekam setidaknya tiga musisi legendaris yang menggunakan warna ungu sebagai bagian dari identitas mereka, yaitu Prince, David Bowie, dan Jimi Hendrix.

 

Prince, David Bowie, dan Jimi Hendrix

 

Eksperimen dengan Warna Ungu

Mengingat bahwa di Indonesia warna ungu identik dengan ‘warna janda’, tentunya untuk bereksperimen me-mix and match warna ini dalam gaya kamu sehari-hari cukup challenging. Kamu tidak perlu secara ekstrem langsung mencoba t-shirt polos berwarna ungu (apalagi celana!). Eksperimennya bisa dimulai dari hal-hal yang tidak harus selalu kamu kenakan, misalnya topi, kaos kaki, sepatu, atau tas.

 

However, we recommend you to try the bag first and you can get it from us! Wellborn Daily Bag Series adalah koleksi yang concern dalam tas yang diperuntukan untuk kegiatan sehari-hari seperti sekolah, kuliah, bahkan bekerja. Desainnya yang klasik dan fleksibel menjadikan Wellborn Daily Bag cocok dikenakan oleh cowok maupun cewek—terutama kaum urban yang perlu membawa keperluan sehari-harinya dengan nyaman, namun tetap ingin terlihat modis.

 

Purple Daily Bag

 

Interested to give Wellborn Daily Bag—especially the purple one—a chance to level up your daily style? Cukup pesan secara online dengan cara mengklik foto di atas ini atau datang langsung ke flagship store Wellborn di Jalan Sultan Tirtayasa no. 30, Bandung.

 

 

Wellborn News

×